MPR Ingatkan Pentingnya Empat Pilar Jelang Pemilu 2024

  • Share
Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR bersama Pengurus Ranting PPP se Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Sumber di Rembang, Senin (24/7/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengingatkan masyarakat akan pentingnya memperkuat pemahaman tentang Empat Pilar MPR, khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Empat pilar MPR yang dimaksud yakni meliputi pemahaman terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi I DPR RI itu dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR bersama Pengurus Ranting PPP se Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Sumber di Rembang, Senin (24/7/2023).

“Sosialisasi Empat Pilar MPR sangat penting, apalagi pada tahun politik seperti sekarang ini, sehingga kita dan generasi muda semakin mengenal sejarah, ideologi bangsa dan cita-cita bangsa Indonesia,” kata Arwani.

Menurutnya, memahami konstitusi merupakan hal yang penting bagi masyarakat untuk memastikan seluruh proses berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik dan benar.

“Dengan memahami konstitusi, rakyat mempunyai pemahaman tentang hak-hak konstitusionalnya yang penting dilaksanakan, salah satunya hak memilih dan dipilih pada saat pemilu” ujarnya.  

Ia berharap, melalui adanya pemahaman konstitusi dan sosialisasi Empat Pilar MPR, pemilu sebagai salah satu bagian dari demokrasi dapat menghadirkan hasil yang bisa mewujudkan cita-cita bangsa. [as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *