Instruksi Presiden, Infrastruktur Jalan di Pulau Bawean Segera Diperbaiki

  • Share
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama rombongan saat meninjau kondisi jalan rusak di jalan lingkar Bawean (JLB) Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean

BeritaGresik.com  –  Kondisi jalan lingkar Bawean yang rusak, khusunya di wilayah kecamatan Tambak rupanya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau langsung kondisi ruas ruas jalan lingkar di Desa Tanjungori kecamatan Tambak.

Gus Yani sapaan akrab bupati Gresik ini mengatakan, tahun 2023 ini Pulau Bawean mendapatkan Inpres (Instruksi Presiden) terkait perbaikan infrastruktur.

“Pulau Bawean mendapatkan inpres dari presaiden terkait dengan perbaikan infrastruktur dan kita cek langsung memang kondisinya sangat memprihatinkan, “ucap Gus Yani

Ada dua titik ruas jalan yang akan dibangun di Pulau Bawean, dari anggaran APBN melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, pembangunan jalan di Pulau Bawean menghubungkan akses jalan poros tengah. Antara Kecamatan Tambak dan Sangkapura. Menghubungkan antara Bandara Harun Tohir di Kecamatan Tambak, dan Pelabuhan Laut di Kecamatan Sangkapura.

“Ada dua titik, inpres infrastruktur di Pulau Bawean. Jalan Tanjungori menuju Diponggo sepanjang 4, 5 km. Lalu, jalur poros tengah Tanjungori – Peromaan sepanjang 3 km, yang menghubungkan antara Kecamatan Tambak dan Sangkapura. Serta menghubungkan akses Bandara Harun Tohir di Kecamatan Tambak, dan Pelabuhan Laut di Kecamatan Sangkapura,”ucapnya saat meninjau jalan yang rusak di area jalan menuju Bandara Harun Tohir Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, beberapa waktu yang lalu.

Gus Yani sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan ini menggunakan paving. “Semoga tahun ini segera ada pemenang lelang, karena sudah dilakukan survei oleh BBPJN Jatim,”pungkasnya. (abr)

banner 120x600
  • Share