Gresik United Kalah 2-1 di Kandang Deltras Sidoarjo

  • Share
LagaTandang GU saat melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo (Foto :Dok/Gresik United)

BeritaGresik.com – Laga tandang Gresik United melawan Deltras Sidoarjo di stadion Gelora Delta, Minggu, (24/9/2023) berlangsung sengit. Laga derby Jatim pekan ke-2 Liga 2 musim 2023/2024 ini, Gresik United harus menerima kekalahan dari tuan rumah.

Selama pertandingan berlangsung, Gresik United sempat unggul di babak awal pertandingan sebelum turun minum. Gol dari penyerang asal Spanyol Victor Bertomeu menit 5 masuk kemelut gawang Deltras. Hingga pada akhir babak pertama, tidak ada lagi gol yang berhasil di cetak kedua tim.

Memasuki babak kedua, Deltras merubah taktik bermain lebih agresif untuk menyamakan skor, hasilnya pada menit ke 49, kapten tim Rendra Teddy sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Dan gol Ramadhan J E menit 73 berubah skor menjadi 2-1 bagi kemenangan tuan rumah Deltras Sidoarjo.

Usai pertandingan, pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada mengaku pada babak pertama pertandingan berjalan dengan baik. Namun di babak kedua, banyak keputusan dari wasit yang merugikan timnya sehingga membuyarkan fokus permainan tim.

“Banyak hal yang merugikan tim kami, seperti lawan ada pelanggaran tapi wasit tidak diberi kartu kuning, pinalti yang diberikan wasit padahal di luar kotak pinalti, offside,” ungkapnya, Senin (25/9/2023).

Kendati demikian, mantan pelatih Timnas wanita Indonesia itu, menyebut semua itu menjadi pelajaran bagi timnya untuk kedepannya.

“Penampilan pemain sangat baik, semangat tinggi di lapangan. Tentu saya mengapresiasi kerja mereka di lapangan. Kedepan kejadian seperti ini menjadi pelajaran kedepan,” bebernya.

Untuk itu, dari kekalahan ini juga akan menjadi bahan koreksi bagi tim, mencari kelemahan dan lebih memperbaiki untuk pertandingan berikutnya.

“Kami akan melakukan evaluasi atas kekurangan juga kelebihan di pertandingan hari ini. Pekerjaan rumah untuk laga berikutnya agar bisa kembali meraih hasil maksimal,” jelasnya. Dari hasil ini, Gresik United berada di peringkat 3 klasemen sementara grup 3 dengan raihan 3 poin, hasil dari 1 kali menang dan 1 kali kalah. Sementara Deltras Sidoarjo berada di peringkat 2 dengan koleksi 5 poin dari hasil 1 kali menang dan 2 kali seri. (abr)

banner 120x600
  • Share