Sertijab Dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor UPP Kelas III Bawean, Azwar Anas Titip Program Pengembangan Potensi Bawean

  • Share
Azwar Anas , S.H.,M.Hum dan Zainal Abdul Rahman, S.H.,M.H. masing-masing didampingi istri dalam acara sertijab Kepala KUPP Kelas III Bawean

BeritaGresik. Com – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Bawean mengadakan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dirangkai dengan acara pisah sambut, Rabu (13/03/2024).

Sertijab ini menandai berakhirnya masa bakti Azwar Anas , S.H.,M.Hum sebagai Kepala Kantor KUPP Kelas III Bawean dan digantikan oleh Zainal Abdul Rahman, S.H.,M.H.

Azwar Anas, S.H.,M.Hum didampingi Ketua DWP UPP Kelas III Bawean Desy Crismawati, D.A dalam sambutannya mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih khusunya kepada kepada semua pihak atas dukungannya selama 1 tahun 7 bulan begertugas sebagai kepala KUPP Kelas III Bawean.

Azwar Anas  dalam sambutannya juga meminta kepada Zainal Abdul Rahman selaku Kepala Kantor KUPP Kelas III Bawean yang baru untuk mendukung program-program yang telah berjalan selama beliau menjabat dan terus membantu pengembangan Potensi Pulau Bawean.

Dalam kesempatan tersebut Azwar Anas bersama keluarga juga berpamitan untuk melanjutkan tugasnya baru sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget, Sumenep.

“Mohon maaf atas segala kesalahan secara sengaja maupun tidak segala dalam hubungan pribadi maupun kedinasan, serta sekaligus dengan rasa hormat dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas doa, dukungan dan kerjasama yang terjalin selama saya bertugas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Baru Kantor UPP Kelas III Bawean Zainal Abdul Rahman, S.H.,M.H dalam sambutannya, memperkenalkan diri dan berharap bisa melanjutkan kerja keras yang sudah dilakukan Azwar Anas sebelumnya.

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak dan stakeholder yang terkait sangat diharapkan untuk menciptakan komunikasi yang baik dalam kepemimpinannya,” ungkapnya.

Azwar Anas, S.H.,M.Hum selama 19 bulan menjabat sebagai Kepala Kantor UPP Kelas III Bawean telah menorehkan banyak prestasi terhadap kemajuan, kelancaran dan keselamatan transportasi laut serta peningkatan pendidikan di Pulau Bawean, antara lain :

Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPP Kelas III Bawean mempunyai TK Binaan dan Wisata Pantai binaan yang berada di Dusun Somor-Somor, Desa  Kumalasa, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean.

Selain itu,  Azwar Anas saat menjabat sebagai UPP Kelas III Bawean telah memberikan bantuan ratusan life jacket terhadap nelayan dan memberikan edukasi kepada masyarakat nelayan serta operator kapal motor tentang pentingnya keselamatan kerja saat melaut atau berlayar, Menggelar pelaksanaan pembuatan pas kecil bagi kapal nelayan secara gratis, dan merenovasi gedung Kantor UPP Kelas III Bawean beserta ruang eks terminal penumpang pelabuhan Bawean, dan menjalin kerjasama dengan Poltekpel Surabaya untuk melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) secara gratis di Pulau Bawean.

Turut hadir dalam kegiatan sertijab kali ini sejumlah tokoh masyarakat Bawean antara lain: Camat Sangkapura Umar Junid, S. Sos.,M.M, Kapolsek Sangkapura Iptu Anas Tohari, Peltu Wega W. Gaffar mewakili Danramil 0817/17 Sangkapura, Camat Tambak Muhammad Nursyamsi, SP.,M.M.A,  Ketua DWP Kantor UPP Kelas III Bawean beserta anggotanya, Perwakilan Kepala BMKG Bawean, Perwakilan Kepala UPT Pengelola Prasarana Perhubungan Bawean, Perwakilan Kepala Stasiun Radio Pantai Bawean, Perwakilan UPT PPR Lamongan Wilker Bawean Dishub Jatim, Kepala Kantor Cabang Bawean Express Bahari, Perwakilan PT. Suka Bersama Bahari Ahmad Abdul Ghani, Direktur PT. Noko Permai Indah Abdurrahman, Ketua STAIHA Bawean DR. KH. Ali Asyhar, M. PD, Perwakilan TKBM, Tokoh Agama dan Masyarakat lainnya. (abr)

banner 120x600
  • Share