125 Personil Kercengan kolosal Meriahkan Pembukaan Konferensi Ke-XXVI PC NU Bawean

  • Share

BeritaGresik.com – Acara pembukaan Konferensi PC NU Bawean yang ke 26 berlangsung sangat meriah, berlangsung di depan gedung MA Himayatul Islam desa Kebuntelukdalam kecamatan Sangkapura kabupaten Gresik, Jumat (16/12/2022).

Dalam pelaksanaan Konfercab NU Cabang Bawean kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan kercengan kolosal yang melibatkan 125 personil, merupakan kolaborasi antara santri-santri dari Ponpes Manbaul Falah Tambilung dan Ponpes Penaber Paginda.

Perpaduan bunyi 107 pukulan rebana, musik elektrik dan gamelan yang sangat spektakuler ini cukup memukau para hadirin di acara pembukaan konferensi.

Ketua NU Bawean Kiai Fauzi Rauf dalam sambutannya menuturkan kegiatan Konferensi ini mengagendakan tiga hal yaitu
Mengevaluasi kinerja PCNU 5 tahun kebelakang, kemudian dilanjutkan dengan
Merumuskan program 5 tahun kedepan dan yang yang terahir Memilih pengurus baru yang akan mengomandani PC NU Bawean selanjutnya.

Masih Kiai Fauzi, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua yang terlibat sehingga acara Konferensi ini terlaksana sesuai agenda, karena pelaksanaan konferensi kali ini juga diawali dengan kegiatan bakti sosial berupa khitan massal dan pengobatan gratis, sehinga cukup menguras energi.
“Terima kasih kepada semua yang terlibat, tak lupa juga kepada masyarakat desa Kebontelukdalam, seluruh pantia, dan anak-anak santri yang luar biasa ini, “tuturnya.

Selanjutnya acara KONFERCAB ke XXVI PC Bawean dibuka oleh KH. Silahuddin pengurus PBNU Pusat didampingi oleh H. Samwil anggota DPRD provinsi Jawa Timur ditandai dengan pemukulan rebana bersama (abr)

banner 120x600
  • Share