Empat Pilar Tingkatkan Kesadaran Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

  • Share
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Tangerang, Jumat (16/12/2022). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menekankan pentingnya memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan MPR RI di kehidupan sehari-hari.

Penekanan itu disampaikan anggota Komisi I DPR RI itu dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Tangerang, Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat.

“Kegiatan gotong royong, toleransi, menjaga kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,” jelasnya.

Karena itu, Arwani berharap para peserta dapat memahami dan mampu menjelaskan dan menanamkan Empat Pilar Kebangsaan. Langkah itu diyakini dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Minimal itu dilakukan di kalangan pemuda dan lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (as)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *