Mayat Kondisi Tubuh Tak Utuh Ditemukan di Pantai Tajungmulya Bawean

  • Share
Kondisi Mayat sudah tidak utuh lagi saat ditemukan warga setempat

BeritaGresik.com – Warga Dusun Tajung Mulya Kecamatan Desa Dekatagung kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Kabupaten Gresik dihebohkan dengan penemuan sosok mayat di kawasan pantai setempat, Kamis (14/03/2024).

Awalnya, Najmuddin salah seorang nelayan setempat menemukan benda mengapung saat melaut tak jauh dari lokasi pemuan mayat. Setelah diamati dari dekat ternyata benda mengapung yang dimaksud adalah sosok mayat manusia dengan kondisi tubuh sudah tidak utuh lagi.

iapun hanya mengamati dari jauh mayat tersebut yang terus mengapung hingga sampai dibibir pantai kawasan dusun Tajungmulya desa Dekatagung.

Selanjutnya, Warga setempat langsung melaporkan penemuan mayat tersebut kepada pihak Polsek Sangkapura dan Polair Bawean.

Setelah dilakukan proses evakuasi oleh petugas kepolisian polsek Sangkapura, dibantu Polair Bawean dan petugas Koramil Sangkapura,  ditemukan kartu identitas berupa KTP dari saku celana mayat tersebut.

Dari kartu identitas itulah dapat diduga kuat bahwa mayat dengan kondisi sangat mengenaskan itu bernama Karianus warga desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jenis kelamin pria, kelahiran bulan Agustus 1980.

Kapolsek Sangkapura, melalui Kanit Reskrim Polsek Sangkapura, Bripka Hendro membenarkan bahwa telah ditemukan sesosok mayat pria di kawasan pantai Tajung Mulya.

Selanjutnya, setelah melakukan koordinasi dengan berapa pihak,  dibantu warga setempat pihaknya langsung melakukan proses pemakaman di lokasi setempat, karena melihat kondisi mayat yang sudah tidak utuh lagi.

“Ia benar, telah ditemukan mayat di Kawasan Pantai Tajung, karena kondisi mayat yang seperti ini (tidak utuh_red) dan setelah dilakukan koordinasi dengan bebepa pihak, kami dibantu warga segera memakamkan mayat di kawasan sini, “tuturnya.

Sementara itu terkait identitas mayat, Menurut Bripka Hendro pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepala pihak Polair Bawean untuk melakukan koordinasi dengan pihak-terkait karena lokasi penemuan mayat merupakan ranahnya polair karena ditemukan di kawasan pantai. (abr)

banner 120x600
  • Share