MPR Ajak Mahasiswa Gelorakan Nilai Pancasila di Media Sosial

  • Share
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Se-DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (11/11/2022). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pemlbangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi menyatakan, mahasiswa memiliki peran penting dalam menyosialisasikan nilai-nilai luhur yang dimiliki bangsa Indonesia, baik itu di tengah-tengah masyarakat maupun melalui media sosial.

Hal itu disampaikan Arwani dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Se-DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

“Apalagi di tengah kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini, mahasiswa dapat berperan menyebarkan nilai-nilai luhur bangsa melalui platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok atau YouTube,” ujarnya.

Selain itu, lanjut anggota Komisi I DPR itu, mahasiswa juga dapat menyumbangkan pemikiran sesuai disiplin keilmuan yang dimiliki, seperti melakukan inovasi yang bermanfaat, memberikan edukasi dan ajakan positif melalui sosial media.

“Bahkan mahasiswa juga dapat mengedukasi masyarakat dalam menangkap setiap informasi yang ada, serta melawan berita bohong (hoax) yang sengaja disebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

Sementara dalam konteks pembangunan bangsa dan negara, fungsi dan peran mahasiswa dikatakan sangat strategis, karena saat ini Indonesia tengah mengalami bonus demokrafi hingga beberapa tahun kedepan, yang mana sebagian besar penduduknya berusia produktif.

“Ini momentum bagi Indonesia untuk menjadi negara maju dan mengejar ketertinggalan dari negara lain. Mahasiswa harus mengambil peran di berbagai bidang untuk ikut memajukan bangsa ini,” tutupnya. [as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *