Tahun Politik, Arwani Minta Kader PPP Berperan Jaga Kerukunan Umat Beragama

  • Share
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Grobogan, Sabtu (19/11/2022). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi meminta kader dan pengurus PPP di semua  tingkatan agar berperan dalam menjaga kerukunan antara umat beragama di tanah air jelang memasuki tahun politik.

“PPP sebagai partai Islam harus memainkan peran penting ini, karena semua partai politik di Indonesia sejatinya berpegang pada ideologi Pancasila dan nilai-nilai luhur kebangsaan,” kata Arwani dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Grobogan, Sabtu (19/11/2022).

Dia menjelaskan, tahun politik rentan dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah masyarakat, dengan cara membenturkan antara kelompok masyarakat atau pemeluk agama yang satu dengan kelompok yang lainnya.

“Karena itu, kita sebagai kader partai Islam harus terdepan dalam menjaga kerukunan antar pemeluk agama, menghargai keberagaman dan bersikap toleran terhadap pemeluk agama lain, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap berdiri kokoh,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga menekankan agar masyarakat maupun kader PPP hendaknya berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Kendati berbeda pilihan, namun harus tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan.

“Jangan mudah terprovokasi dan terbawa isu hasutan yang tidak beranggungjawab. Jangan karena beda pilihan politik, antara tetangga atau satu keluarga menjadi tidak rukun,” pungkasnya. [as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *