Sosialisasikan 4 Pilar, MPR Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

  • Share
Anggota MPR Arwani Thomafi melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR bersama masyarakat di Kabupaten Pati, Selasa (22/10/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Pati untuk turut serta dalam menyukseskan pemilu yang damai menjelang Pemilu 2024 yang akan datang.

“Partisipasi seluruh pihak dalam menjaga situasi di Tengah masyarakat tetap damai, tidak gampang terprovokasi dan menyikapi perbedaan pilihan dengan bijaksana dan dewasa,” kata Arwani dalam sosialisasi Empat Pilar MPR di Pati, Selasa (22/10/2023).

Menurutnya, Indonesia sudah punya pengalaman Panjang dalam menyelenggarakan pemilu secara demokratis, jujur dan adil. Karena itu, ia meyakini Pemilu 2024 yang akan datang juga akan berlangsung dengan damai dan kondusif.

“Kami berharap setiap warga turut serta dalam mengawasi jalannya pemilu secara jujur dan adil, yaitu menjadi saksi untuk mencermati setiap tahapan pemilu. Dengan demikian integritas pemilu dan pilkada akan selalu terjaga,” tuturnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga berharap digelarnya kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR ini dapat menambah wawasan dalam membangun kedewasaan berpolitik menuju pemilu yang jujur dan adil, serta tidak disertai praktik kecurangan.

Dengan begitu, harkat dan martabat serta kewibawaan masyarakat Rembang akan terjaga, dengan tetap berpedoman pada Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Konflik dan ketegangan hanya akan merugikan kita semua, mari kita bangun kesadaran akan pentingnya menjaga kedamaian dan menghormati prinsip-prinsip demokrasi dan mengikuti aturan yang berlaku,” pungkasnya. [as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *