Peduli Korban Erupsi Semeru, Mahasiswa HMI Bawean Galang Bantuan

  • Share

BeritaGresik.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)Komisariat Bawean melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Erupsi Gunung semeru pada Senin (6/12/2021).

Penggalangan dana tersebut dilakukan diarea pasar pasar tambak, pasar sangkapura hingga alun-alun sangkapura serta pasar desa Daun.

Salah seorang koodinator aksi Moh. Nur Heru yang juga merupakan Pengurus HMI Komisariat Bawean Kabid PTKP mengatakan bahwa aksi penggalangan ini murni atas panggilan kemanusiaan.

“Perlu bapak ibu ketahui bahwa aksi kita kali ini murni atas panggilan kemanusiaan, dimana saudara-sudara kita yang ada di Sekitar gunung Semeru sangat memerlukan dukungan dari kita semua, bukan hanya rasa suporting sikap tapi juga berupa materil, dan apa yang kami lakukan bukan atas dasar kepentingan kelompok kami,” terang Heru Saat Aksi.

Senada dengan Heru, Moh. Bahruddin yang merupakan Ketua Umum HMI Bawean yang Langsung memimpin aksi di lapangan pada kegiatan galang tersebut menuturkan bahwa sisi kemanusiaanlah yang memanggil pihaknya untuk turun ke jalan.

“Banyak sanak saudara kita di Sekitar Gunung Semeru terutama Kabupaten Lumajang sangat dan sangat memerlukan uluran tangan kita semua, dan saya menyakini berapapun yang diberikan bapak ibu semuanya pada hari ini bernilai ibadah, kami disini hanyalah sebatas mengumpulkan saja,” tuturnya.
“Penggalangan dana ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami HMI bersama masyarakat Bawean terhadap warga yang terkena musibah di area gunung semeru, suatu bentuk kepedulian masyarakat selain dari doa dengan bentuk aksi seperti inilah kami membantu menghubungkan kepedulian masyarakat Bawean yang ingin membantu tapi tidak tersalurkan”. Pungkasnya.

Sementara pengurus HMI Cabang Gresik, Moh Muhet mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pulau Bawean yang telah mau berbagi ditengah situasi sulit saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Tentunya ucapan terima kasih kami sampaikan pada masyarakat Pulau Bawean khususnya, yang telah mau berbagi meski ditengah situasi sulit pandemi covid-19 dengan menyisihkan rezekinya kepada kita hari ini, bahkan tadi saya lihat ada yang memberi 100 ribu, saya kira ini sangat positif sekali,” ujar Muhet.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan Supaya kegiatan ini bisa di lakukan oleh lembaga atau Organisasi lain agar sama-sama memberikan empati kepada para korban erupsi gunung semeru. Dan hasil pengumpulan keseluruhan dana nantinya akan disalurkan didaerah yang terkena dampak bencana Erupsi Gunung Semeru Melalui Majlis Daerah KAHMI GRESIK( MD KAHMI GRESIK).

“Nantinya hasil keseluruhan dari penggalangan dana ini tentunya akan kita salurkan ke daerah terdampak bencana tersebut, dan harapanya semoga apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana,” terangnya.

” Besar Harapan kegiatan ini bisa di ikuti oleh lembaga atau organisasi-organisasi lain agar ikut terlibat untuk meringankan beban saudara kita yang ada di sekitar gunung Semeru”. Harapnya

Untuk diketahui, hasil total donasi yang terkumpul pada hari ini sejumlah Rp 6.988.000,00. (abr)

banner 120x600
  • Share