MPR Tekankan Pentingnya Menjaga Toleransi dan Persatuan Jelang Pemilu 2024

  • Share
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus Angkatan Muda Ka’bah (AMK) di Rembang, Sabtu (22/3/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Anggota MPR RI Arwani Thomafi menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama kader dan pengurus Angkatan Muda Ka’bah (AMK) di Rembang, Sabtu (22/3/2023).

Di depan para peserta, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menekankan pentingnya memahami dan menerapkan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

”Empat pilar kebangsaan merupakan tuntunan dasar bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Karena itu, empat pilar ini harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Arwani.

Selain empat pilar, anggota Komisi I DPR RI itu juga menekankan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. Terutama menjelang tahun politik 2024.

”Keutuhan wilayah Indonesia sebagai Negara yang kaya akan keragaman budaya dan sumber daya alam juga wajib kita jaga dan pelihara,” pungkasnya. (as)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *