Material Sudah Usang, Jembatan Apung Pulau Gili Bawean Terputus

  • Share
Warga bersama-sama berusaha menyambung kembali jembatan apung yang terputus

BeritaGresik.com – Jembatan Apung Pulau Gili Desa Sidogedungbatu kecamatan Sangkapura ditemukan ditemukan sudah terlepas oleh warga setempat, Kamis (04/07/2024).

Muslim warga yang pertama kali melihat lepasnya jempatan apung Pulau Gili langsung mengajak warga setempat bersama berusaha menarik kembali menggunakan tali besar.

Setelah agak lama bersama-sama warga berusaha mempertemukan kembali jembatan yang terlepas akhirnya berhasil tersambung kembali. 

Menurut Muslim, jembatan Pulau Gili bukan baru kali ini saja yang mengalami putus, melainkan sudah berkali-kali, hal ini disebabkan karena material besi sudah karat dan kaya yang menopang bagian pinggir sudah lapuk.

“Material penyambungnya menggunakan besi makanya sudah berkarat, sedang pengapit bagian pinggirnya menggunakan kayu itupun banyak yang lapuk, “terang Muslim.

Bahkan lanjut Muslim setiap jembatan apung putus warga selalu memperbaikinya dengan swadaya menggunakan dana pokmas.

“Pernah menyambung besi menggunakan las habis 4 juta, pernah juga 3 juta, “tambahnya.

Menurut Muslim setiap kalai jembatan apung putus tidak pernah ada tindakan apa dari pemerintah melalui dinas terkait, kecuali hanya survey tapi tidak ada kelanjutannya.

“Pokoknya setiap kali jembatan terputus pasti masyarakat memperbaikinya secara swadaya, pernah juga ada yang survey sudah lama sekali tapi sampai belum ada kabarnya, “pungkasnya. (abr)

banner 120x600
  • Share