MPR Sebut 4 Pilar Kebangsaan Fondasi Penting Jaga Persatuan

  • Share
Anggota MPR Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR bersama kader dan pengurus DPC PPP Kota Bandung, Kamis (30/11/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menyatakan, bahwa Indonesia sebagai bangsa yang besar dengan jumlah penduduk yang terdiri atas beragam suku bangsa memerlukan perekat untuk menjaga persatuan masyarakat.

“Perekat persatuan tersebut yakni empat pilar kebangsaan atau yang selama ini dikenal empat pilar MPR, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Arwani.

Pernyataan itu disampaikan anggota Komisi II DPR RI itu saat melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR bersama kader dan pengurus DPC PPP Kota Bandung, Kamis (30/11/2023).

Lebih lanjut Arwani menjelaskan, empat pilar kebangsaan menjadi alat pemersatu untuk merajut persamaan persepsi kebangsaan, termasuk dalam konteks upaya membangun bangsa Indonesia kedepan.

“Karena itu, kita sepatutnya bersyukur karena bangsa kita dianugerahi alat pemersatu di tengah perbedaan yang ada, di tengah keberagaman etnis, budaya dan agama,” tuturnya.

Sekjen DPP PPP itu juga mengungkapkan, salah satu unsur dari Empat Pilar itu adalah Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara yang harus dijunjung tinggi dan terus dijaga bersama-sama. [as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *