Arwani Sebut Sosialisasi 4 Pilar MPR Perkuat NKRI

  • Share
Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat, tokoh agama dan kader partai politik di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (20/12/2022). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat, tokoh agama dan kader partai politik di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (20/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Arwani mengatakan bahwa kebhinekaan merupakan sebuah potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia untuk berkembang sebagai bangsa, karen masyarakat menjadi terbiasa hidup berdampingan dan terbiasa dengan perbedaan.

“Indonesia seperti rumah besar, tempat bernaung bagi masyarakat dengan berbagai perbedaan dan keragaman yang dimilikinya. Hal ini menjadikan negara ini sebagai contoh yang baik bagi negara-negara di dunia,” ujarnya.

Namun, ia mengingatkan pentingnya terus dilakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI guna menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah dibangun sejak negara Indonesia didirikan.

Selain menjadi sarana untuk menguatkan rasa kebangsaan, menurutnya sosialisasi Empat Pilar MPR RI juga sebagai pengingat bagi seluruh elemen bangsa untuk selalu mewaspadai setiap upaya memecah belah dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa,

“Jadi, kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini untuk memperkuat NKRI, rasa nasionalisme, mejaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta memelihara kebudayaan yang dimiliki oleh bangs aini,” tuturnya.

Dia menambahkan, baha Indonesia sebagai negara kesatuan terbentuk dari unsur satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Indonesia juga dikatakan sebagai negara yang beragam mulai dari suku, agama, etnis dan budaya, sehingga disebut negara yang majemuk.

“Sebagai negara yang beragam, tentu Indonesia rentan dengan perpecahan. Persatuan dan kesatuan menjadi kunci bangsa Indonesia untuk menjaga keberagaman tersebut,” imbuhnya. (as)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *