Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Cegah Radikalisme

  • Share
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR di SDIT Avicenna, Rembang, Minggu (18/12/2022). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi mengatakan, sosialisasi dan penanaman nilai-nilai empat pilar kebangsaan sangat penting digencarkan dengan melibatkan berbagai pihak untuk mencegah radikalisme.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus digencarkan dan ditanamkan kepada semua komponen masyarakat, termasuk kader dan pengurus parta politik,” kata Arwani sat Sosialisasi Empat Pilar MPR di Rembang, Minggu (18/12/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, semua elemen bangsa termasuk anak muda merupakan kelompok rentan terpapar paham radikal. Karena itu, langkah pencegahan dengan menggencarkan sosialisasi dan penanaman nilai-nilai empat pilar perlu terus dilakukan.

“Sosialisasi dan penanaman nilai-nilai empat pilar kebangsaan terhadap masyarakat kelompok rentan menjadi satu pendekatan untuk membangun masyarakat yang berpegang erat pada nilai-nilai Pancasila dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah perekat keutuhan dan kesatuan bangsa, sekaligus melindungi masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan paham ekstrem.

“Semua pihak harus berperan dalam mencegah penyebaran paham radikal dan tidak memberikan ruang kepada paham radikal untuk berkembang di Tanah Air,” pungkasnya. [as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *