Sosialisasi 4 Pilar, MPR Ingatkan Pentingnya Menjaga Ketutuhan NKRI

  • Share
Arwani Thomafi saat melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI bersama pengasuh dan santri Pondok Pesantren Salafiyah Gembong, Kabupaten Pati, Selasa (19/12/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengingatkan pentingnya bagi setiap warga egara untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penekanan itu disampaikan Arwani dalam sosialisasi empat pilar MPR RI bersama pengasuh dan santri Pondok Pesantren Salafiyah Gembong, Kabupaten Pati, Selasa (19/12/2023).

“NKRI adalah kesatuan seluruh warga dari ujung Sabang hingga Marauke. Kesatuan ini akan membuat Indonesia menjadi negara yang utuh dan dapat berkembang menjadi negara maju,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa keutuhan negara akan menentukan tercapainya tujuan negara yang terdapat dalam usaha pertahanan dan keamanan negara. Hal ini juga telah dirumuskan dalam pembukaan UUD 1945.

Sebagai warga negara, wajib untuk menjaga keutuhan negara, baik itu gangguan yang datang dari dalam maupun rongrongan yang sengaja dilakukan dari luar untuk melemahkan negara kita,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya menjaga keutuhan NKRI berarti juga menjaga keberagaman budaya sebagai daya tarik atau ciri khas Indonesia. [as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *