Sosialisasi 4 Pilar di Pati, Arwani Ajak Masyarakat Rawat Demokrasi

  • Share
Anggota MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat di Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, Minggu (12/11/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat di Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, Minggu (12/11/2023).

Dalam kesempatan itu, ia menekankan kepada masyarakat pentingya demokrasi bagi bangsa Indonesia yang multi etnis, agama, bahasa dan budaya. Apalagi di era teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang ini.

“Demokrasi di era digital dapat menjadi media bagi pemerintah dalam memahami pluralisasi sebuah isu, menghadirkan ruang untuk publikasi, partisipasi publik, bahkan untuk mencapai kesepakatan dalam topik yang beragam,” ucapnya.

Lebih lanjut, Arwani menjelaskan bahwa pemerintah maupun masyarakat dapat berbicara bersama, terlibat secara aktif dan bisa memutuskan persoalan publik secara argumentatif dengan kebebasan dan kesetaraan.

“Karena itu, sangat penting apabila pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan kualitas demokrasi, sekaligus mengimplementasikan pelaksanaan demokrasi Pancasila di era digital ini dengan damai,” tuturnya.

Dia menambahkan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan publik tentang demokrasi Pancasila di era digital, serta meningkatkan kesadaran publik untuk bersikap bijaksana menggunakan teknologi informasi. (as)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *