MPR: Masyarakat Berperan Wujudkan Pemilu Damai dan Bermartabat

  • Share
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam sosialisasi empat pilar MPR bersama santri Pondok Pesantren Al Hidayah di Kabupaten Pati, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Masyarakat dinilai memiliki peran penting dalam mewujudkan terselenggaranya pemilu damai dan bermartabat. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam sosialisasi empat pilar MPR bersama santri Pondok Pesantren Al Hidayah di Kabupaten Pati, Sabtu (11/11/2023).

“Keinginan dan harapan akan terciptanya pemilu damai dan bermartabat tidak cukup hanya dilakukan lewat sebuah deklarasi, melainkan harus diwujudkan secara bersama-sama pada hari pencoblosan nanti,” ujarnya.

Menurutnya, mewujudkan pemilu damai dan bermartabat sangatlah penting, sebab selain memilih pemimpin dan wakil rakpyat, pemilu tersebut juga sebagai momentum mempererat jalinan anak bangsa.

“Untuk itu, seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan pemerintah penyelenggara dan aparat untuk menyukseskan Pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

Arwani juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti. Jangan sampai masyarakat abai terhadap momentum politik, sehingga jumlah golput menjadi tinggi.

“Kita harus pergunakan hak pilih kita sebaik mungkin untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat. Hak pilih kita akan menentukan perjalanan bangs aini dalam lima tahun kedepan,” tuturnya. (as)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *