Peringati Harhubnas ke 53, Porter Pelabuhan Bawean Menggelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai

  • Share
Para porter pelabuhan Bawean saat melakukan aksi bersih-bersih pantai

BeritaGresik.com – Puluhan porter pelabuhan menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di Pelabuhan Umum, Pulau Bawean, Jum’at (15/9/2023).  Sekitar 40 porter pelabuhan beserta petugas Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Bawean terlihat memungut sampah yang berserakan di kawasan pantai saat melakukan kegiatan tersebut.

Ahmad Abdul Ghany selaku koordinator Porter Pelabuhan Bawean, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas para porter yang dilaksanakan tiga bulan sekali untuk menjalaga kebersihan lingkungan pelabuhan Bawean.

“Sekalian kegiatan ini menyambut peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke – 53,” ucapnya, Jum’at (15/9/2023).

Menurut dia, kegiatan tersebut dimulai dari area bibir pantai hingga jalan tengah pelabuhan. Mulai dari sampah plastik, hingga sampah kayu dibersihkan.

“Kedepan kami akan mengajak siswa pramuka di Bawean, untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungan pelabuhan Bawean,” ujarnya.

Terpisah Forkopimcam Kecamatan Sangkapura bersama para warga Desa Sungaiteluk, Kecamatan Sangkapura  juga melakukan hal yang sama, mereka juga membersihkan sampah di bibir pantai pelabuhan penyeberangan Pulau Bawean. Aksi terpuji tersebut sebagai bentuk dukungan kegiatan Aksi Bersih World Clean Up Day, dan mendukung Nawakarsa Bupati Gresik Lestari terkait penyelesaian sampah dari hulu ke hilir. (abr)

banner 120x600
  • Share