MPR Ajak Tokoh Masyarakat Gelorakan Nilai Pancasila

  • Share
Anggota MPR Arwani Thomafi melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat dan kader PPP di Gunem, Rembang, Jumat (10/11/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat dan kader PPP di Gunem, Rembang, Jumat (10/11/2023).

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I DPR RI itu mengajak kepada tokoh masyarakat yang hadir agar menjaga nilai-nilai Pancasila di era modern seperti sekarang ini.

Sebab, menurutnya, upaya itu penting untuk terus dilakukan di tengah kemajuan teknologi yang masif, sehingga membuat aspirasi masyarakat kian bebas dan memicu pertikaian antar masyarakat.

“Itulah alasan mengapa MPR gencar melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945. Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Ini diharapkan mampu membentengi Pancasila,” ujarnya.

Dia menambahkan, ada banyak faktor yang menyebabkan rongrongan terhadap nilai-nilai Pancasila masih terjadi sampai sekarang ini. “Ada juga karena kepentingan-kepentingan politik, serta sejumlah kepentingan lainnya,” pungkasnya. (as)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *