Momentum Puncak Anak Nasional, Baznas Gresik Berikan Apresiasi Aksi Heroik Santri Ponpes Al Ibrohimi

  • Share

BeritaGresik.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik, memberikan apresiasi kepada Sakha Ardiansyah di momentum puncak Hari Anak Nasional (HAN) di lapangan GKB Convex, Gresik, Kamis (24/8/2023).

Apresiasi berupa uang pembinaan kepada santri yang masih duduk di Kelas X MA Ponpes Al-Ibrohimi Manyar ini, diberikan secara simbolis di sela-sela acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Gresik. Turut mendampingi memberikan apresiasi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, dan perwakilan Bank Jatim.

Waka II Baznas Gresik (Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan) Dr Riyadlotus Sholichah, didampingi Staff Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan Baznaz Gresik, Hanif Romadhon mengatakan, apresiasi ini atas aksi heroik santri Al Ibrohimi yang menyambungkan tali bendera yang putus, saat upacara Kemerdekaan RI Ke-78, di Halaman Ponpes Ushulul Hikmah Al Ibrohimi.

“Kami memberikan apresiasi kepada ananda Shaka Ardiansya. Atas aksinya memanjat tiang bendera yang talinya putus saat pengibaran merah putih HUT RI Ke 78,” ucapnya, Kamis (24/8/2023).

Pihaknya juga mengaku aksi tersebut sangat luar biasa. Nantinya, apresiasi uang pembinaan ini digunakan untuk kebutuhan Sekolah santri asal Ngawi ini.

“Serta bisa memotivasi dala Tolibul Ilmi (mencari ilmu) di Ponpes Al-Ibrohimi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Dandim 0817/Gresik Ahmad Saleh Rahanar, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Gresik Kiswanto, Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S Hariyanto, Para Jajaran Kepala OPD, Ketua Dewan Pendidikan Gresik, Guru dan siswa PAUD & TK Se Kabupaten Gresik.

Sekedar informasi, acara puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023. Mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Ditandai dengan pelepasan balon. Kegiatan ini, dibuka oleh Bunda PAUD sekaligus Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani.

Berbagai kreatifitas anak ditampilkan pada kegiatan ini. Mulai dari tari lompat tali yang ditampilkan 500 anak TK dan 18 guru pendamping dari masing-masing kecamatan. Senam karakter juga dipersembahkan oleh 500 guru yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Paud KB dan SPS (Himpaudi) Gresik. (abr)

banner 120x600
  • Share