Dikira Gempa, Warga Bawean Dikagetkan Suara Dentuman Sangat Keras 

  • Share
Hasil rekaman Seismigrap Tretes pada saat warga Bawean mendengar suara dentuman

BeritaGresik.com – Warga Desa Lebak kecamatan Sangkapura Bawean kabupaten Gresik dikagetkan dengan suara dentuman sangat keras, Jumat (19/04/2024) sekira pukul 17.19 WIB.

Suara dentuman yang sangat keras ini membuat warga dusun Tenggen desa Lebak kaget dan berhamburan keluar rumah.

Sudin, salah satu warga dusun Tenggen desa Lebak mengatakan suara dentuman itu sampai menggetarkan kaca rumahnya, diapun kaget dan takut sehingga langsung berlari keluar rumah.

“Suaranya keras sekali kayak bom, kayaknya suaranya berasal dari kedalaman laut, “kata Sudin.

Sudin menambahkan, tak hanya dirinya yang berhamburan keluar rumah, akan bunyi dentuman tersebut membuat warga sekampungnya takut dan secepatnya berlari keluar rumah.

“Ia tadi orang satu kampung saya kaget semua, semua langsung keluar rumah karena takut dan masih trauma, “tidak tau itu bunyi apa, cuma takut saja makanya semua orang langsung lari keluar rumah, “imbuhnya.

Menanggapi fenomena bunyi dentuman yang sempat mengagetkan warga tersebut, kepala BMKG Bawean Ari Widjajanyo langsung melakukan koordinasi dengan pihak BMKG Tretes untuk melihat melalui alat seismograp apakah ada aktivitas kegempaan dan sejenisnya di sekitar Bawean.

Namun setelah melakukan pengecekan hasil rekaman seimograp pihaknya meyatakan tidak ada aktivitas gempa di sekitar Bawean pada ada suara dentuman tersebut.

“Setelah dicek dari rekaman seismograp aktivitas kegempaan disekitar Bawean nihil Pak, tidak ada aktivitas, “jelas Ari (abr)

banner 120x600
  • Share