Arwani Thomafi Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Ponorogo

  • Share

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan Sosialisasi MPR RI bersama tokoh masyarakat, kader dan pengurus DPC PPP di Kabupaten Ponorogo, Selasa (06/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Arwani menyatakan bahwa Pancasila telah terbukti mampu mempersatukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Karena itu, keberadaan Pancasila sebagai dasar negara tak bisa ditawar lagi.

“Pancasila mempersatukan pulau-pulau, agama dan suku bangsa Indonesia. Untuk itu, Pancasila jangan lagi sekedar diucapkan, tetapi harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Dia menekankan agar Pancasila diimplementasikan dalam kehidupan sehari-sehari. Nilai-nilai Pancasila menurutnya harus dijadikan pedoman hidup, baik dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa.

“Itulah cita-cita para pendiri bangsa ini. Di samping itu, seluruh elemen bangsa harus bersatu padu menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) guna menggapai cita-cita pendiri bangsa,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan, pengamalan Pancasila bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan tidak melakukan tindak pidana korupsi atau tidakan lain dapat merugikan negara dan masyarakat Indonesia.

“Pancasila memegang peranan dalam perwujudan sebuah sistem etika yang baik di negara ini. Di setiap saat dan dimana saja kita berada, kita wajib untuk beretika di setiap tingkah laku kita,” imbuhnya. (as)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *