Arwani Tegaskan Pentingnya 4 Pilar MPR Jaga Persatuan Bangsa

  • Share
Sosialisasi empat pilar MPR RI bersama DPC PPP PPP Kota Batu, Selasa (11/4/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menekankan pentingnya sosialisasi empat pilar MPR RI terus dilakukan di tengah masyarakat. Hal itu penting guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan pondasi utama dalam membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat dan berkeadilan,” katanya dalam sosialisasi empat pilar MPR RI di Kota Batu, Selasa (11/4/2023).

Menurutnya, sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan lembaga-lembaga terkait untuk menjalankan tugas konstitusionalnya dalam mengedukasi publik mengenai nilai-nilai fundamental yang harus dipegang teguh oleh setiap warga negara.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sebagai langkah konkret dalam upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pemahaman yang kuat terhadap nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika memiliki peranan vital dalam menjaga demokrasi, menjunjung tinggi hak asasi manusia, dan memastikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Sosialisasi ini tidak hanya berfokus pada tingkat nasional, tetapi juga akan melibatkan pemerintah daerah, lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, dan elemen-elemen masyarakat lainnya,” pungkasnya. []

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *