Sukses Dulang Suara Tertinggi, Ini Profil Eril Desembrilian Prabowo, Caleg Melenial Bawean

  • Share
Eril Desembrilian Prabowo, Caleg Melenial dari Partai Demokrat yang Sukses mendulang Suara tertinggi

BeritaGresik.com – Eril Desembrilian Prabowo merupakan salah satu sosok melenial yang mewarnai kontestasi politik di kabupaten Gresik, khususnya pada pencalonan anggota legialatif DPRD kabupaten Gresik tahun 2024.

Keputusan berani menjadi caleg ini diakui oleh Eril sapaan akrabnya, karena sudah saatnya generasi melenial tidak boleh apatis terhadap persoalan politik. Justru di era digital ini, Menurut Eril kaum melenial harus mangambil peranan penting dalam dunia politik terutama untuk mewakili aspirasi para melenial.

Selain itu, ia  juga termotivasi ingin menghadirkan dunia politik bagi kaum muda untuk mengabdi kepada masyarakat. Kesempatan yang diberikan warga Bawean kepadanya duduk di kursi Legislatif kabupaten Gresik sekaligus akan menepis anggapan dunia pilitik yang selama ini distigmakan sebagai ajang merebut kekuasaan dan mengumpulkan banyak uang. Baginya, kesempatan ini akan digunakan sebaik mungkin untuk berbuat baik dan mengabdi kepada warga Bawean.

Eril, merupakan putra kedua dari pasangan bapak Wito (pensiunan polisi) dan ibu Srirahayu Ningsih, lahir pada tanggal 12 Desember 1990.

Lahir dan tumbuh di Desa Tambak, Eril menempuh pendidikan di SMPN 1 Tambak dan lulus tahun 2006, kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Sangkapura dan lulus pada tahun 2009.  Kemudian melanjutkan jenjang pendidikannya di Akademi Pelayaran Universitas Hangtuah Surabaya. selama menempuh pendidikan di Akademi pelayaran ini, Caleg melenial inipun  juga pernah terpilih menjadi Komandan Kompi Korps Nautika Angkatan 2009-2010.

Setelah lulus dari akademi pelayaran, kemudian Eril memulai karirnya menjadi seorang perwira pelaut dan bergabung dengan perusahaan PSA Marine Singapore pada tahun 2015 hingga tahun 2020.

Setelah mendapat pengalaman kerja sebagai seorang pelaut selama 5 tahun, kemudian memutuskan berhenti dan berkarir di darat. Eril menjabat sebagai Direktur Utama PT. Cahaya Tunas Pofah (Depo Vision) yang bergerak di bidang teknologi dan jaringan hingga saat ini.

Eril menikah dengan seorang perempuan cantik asal desa Sungai Rujing kecamatan Sangkapura bernama Ruziqa Farhawati dan dikaruniai seorang putra bernama Giandra Januerzi Prabowo.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan penghitungan quick count pemilihan lacon legislatif Gresik dapil Bawean, Eril sang Caleg Milenial dari partai Demokrat ini terbukti mampu mendulang perolehan suara individu terbanyak 6762 (16%) suara, mengalahkan perolehan individu dua caleg petahana lainnya yaitu Lutfi Dhawam (Gerindra) sebanyak 6434 (15%) suara  dan Bustami Hazim (PKB) 5928 (14%) suara.

Kini, tugas berat sedang mananti sang caleg melenial ini, dia harus mampu mengemban aspirasi warga Bawean, karena menjadi salah satu caleg terpilih asal Bawean berarti harus memperjuangkan kesejahteraan warga masyarakat Bawean melalui forum dewan perwakilan daerah sebagai lembaga perwakilan, yang kemudian diserahkan kepada lembaga eksekutif. (abr)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *