Sosialisasi 4 Pilar MPR, Arwani Ajak Masyarakat Perkuat Nilai Pancasila

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi menggelar sosialisasi empat pilar MPR bersama masyarakat di SMK Avicenna Lasem, Rembang, Rabu (24/01/2024). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi menggelar sosialisasi empat pilar MPR bersama masyarakat di SMK Avicenna Lasem, Rembang, Rabu (24/01/2024).

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I DPR RI itu mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menggali dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal itu penting untuk terus kita lakukan sebagai bagian dari upaya memperkuat nilai-nilai Pancasila, sehingga Pancasila betul-betul mengakar dalam diri setiap warga negara,” kata Arwani.

Dengan begitu, lanjutnya, setiap warga negara dapat lebih memahami bagaimana menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila di lingkungannya masing-masing, baik dalam lingkup komunitas dan keluarga.

Disaping itu, ia juga menekankan pentingnya peran Masyarakat dalam menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai kesempatan dengan mengedepankan sikap toleransi dan saling pengertian.

“Saya berharap, nilai-nilai Pancasila tidak hanya diceramahkan, tetapi juga dipraktikkan. Kita bisa mempraktikkan nilai-nilai Pancasila dengan kreativitas, potensi dan keterampilan,” tuturnya. (as)

Baca juga : Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR di Pati, Arwani Ingatkan Bahaya Radikalisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *