Sehari Jelang Muscab DPC PPP Gresik, Khoirul Huda Calon Kuat, Begini Strateginya

  • Share

BeritaGresik.com – Untuk memilih dan menyusun kepengurusan partai periode  2021 – 2026 mendatang. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gresik akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) besok, Minggu (12/12/2021).

Muscab sendiri menjadi forum yang penting untuk menyusun strategi dan program-program partai lima tahun ke depan.

Nama yang paling santer sebagai calon kuat Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Gresik.

Khoirul Huda mengatakan, dirinya sudah mempunyai strategi untuk meningkatkan performa partai yang sempat terpuruk di Pemilu 2019.

“Strategi kedalam dan keluar untuk sukses dalam pemilu 2024 dengan target 1 kursi tiap dapil,” ucapnya, Sabtu (11/12/2021).

Huda menjelaskan, strategi kedalam dilakukan melalui pembenahan organisasi, penguatan sistem antar kader partai dan konsolidasi secara intensif. Sedangkan strategi keluar dilakukan melalui penguatan citra partai dan kader partai dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Untuk itu, santri alumni Ponpes Mamba’us Sholihin itu telah menyusun beberapa program dengan membaginya dalam berbagai bidang.

“Program perjuangan partai terbagi dalam bidang-bidang. Diantaranya, konsolidasi organisasi dan kaderisasi, pengembangan SDM, peningkatan sarana dan prasarana sekretariat dan administrasi,  publikasi, hubungan masyarakat, dan bidang khusus pemenangan pemilu 2024,” uarianya.

Pria kelahiran tahun 1976 itu menjelaskan, khusus untuk pemenang pemilu 2024 dirinya akan melakukan  pemetaan kekuatan partai-partai peserta pemilu dan branding image partai agar PPP mencapai hasil maksimal.

“PPP sebagai rumah besar umat  Islam. Partai Islam rahmatan Lil ‘alamin berkomitmen memperjuangkan kepentingan seluruh masyarakat dengan menentukan langkah-langkah yang mampu mengangkat citra partai Islam, salah satunya dengan mengangkat isu strategis yang mampu mengangkat popularitas partai sehingga bisa meningkatkan elektabilitas partai,” tambahnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Gresik itu berharap Gelaran Muscab DPC PPP Kabupaten Gresik Minggu besok bisa berjalan lancar.

“Semoga Muscab besok berjalan lancar dan keputusan yang diambil bisa menjadi pedoman untuk memperkuat partai kedepan,” pungkasnya. (abr)

banner 120x600
  • Share