Jokowi Tinjau Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

  • Share

BeritaGresik.com |Jatim – Presiden Republik Indonesia Jokowi meninjau beberapa lokasi yang terdampak erupsi Gunung  Semeru. Selasa (7/12/2021),  Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.17 WIB, orang nomer satu di Indonesia ini ingin memastikan bahwa proses pencarian dan evakuasi korban erupsi gunung Semeru berjalan dengan lancar.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar pembenahan infrastruktur segera dilakukan ketika kondisi lokasi terdampak erupsi sudah diperkirakan mulai membaik.

Tak hanya memperbaiki sejumlah infrasruktur yang rusak, Jokowi juga meminta agar merelokasi warga dari daerah yang diperkirakan tidak aman untuk dihuni kembali.

Salah satu infrastruktur yang akan segera dibenahi adalah jembatan di Gladak Perak, Lumajang, yang ambruk akibat diterjang erupsi Gunung Semeru.

“Kita berharap, setelah nanti reda, semuanya bisa dimulai. Baik perbaikan infrastruktur maupun kemungkinan relokasi dari tempat-tempat yang kita perkirakan berbahaya untuk dihuni kembali,” kata Jokowi kepada wartawan usai meninjau Jembatan Gladak Perak,.

Semenetra itu, Direktur Jenderal Bina Marga mengatakan Hedy Rahardian, mengatakan  untuk menghubungkan Lumajang – Malang Selatan pihaknya akan segera  menyiapkan jembatan gantung pengganti Jembatan Gladak Perak, dimana jembatan gantung baru tersebut sementara  hanya bisa dilewati motor hingga kendaraan kedaruratan seperti ambulan, dan lainnya.

“Transportasi akan menyiapkan jembatan gantung untuk konektivitas Lumajang-Malang Selatan, untuk pejalan kaki dan pemotor. Tapi secara darurat bisa dilalui ambulans,” kata Hedy. (abr)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *