Jelang Pilkada Serentak 2024, Personil Polres Gresik Gelar Latihan Beladiri

Personil Polres Gresik saat mengikuti latihan beladiri di lapangan apel Mapolres Gresik

BeritaGresik.com – Puluhan personil Polres Gresik antusias mengikuti latihan beladiri Polri bertempat di lapangan apel Mapolres Gresik, Rabu (11/09/2024).

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan bela diri menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024,

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan., S.I.K, mengatakan, latihan bela diri Polri yang dilaksanakan tersebut juga dalam rangka membina kesehatan fisik dan persiapan personel Polres Gresik dalam menghadapi Pilkada 2024.

Dijelaskan, dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu, personil membutuhkan stamina yang prima, personel Polri akan bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni melakukan pengamanan ataupun meredam pergerakan massa yang melakukan unjuk Rasa. Kegiatan ini diikuti para PJU dan seluruh anggota Polres Gresik.

Kapolres menambahkan, latihan bela diri ini akan ditingkatkan mengingat tugas dan tanggung jawab anggota Polri dalam menjaga Kamtibmas semakin meningkat menjelang pemilukada.

Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, ketangkasan, dan kesehatan fisik para anggotanya.

“Kesehatan dan fisik yang prima menjadi kunci penting dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Melalui latihan bela diri ini, personel Polres Gresik diharapkan dapat meningkatkan kemampuan diri mereka dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan,” tutup Kapolres Gresik AKBP Arief. (abr)

Baca juga : Berdalih Demi Bayar Obat Anak, Seorang Ayah Nekat Curi TV