Belum Sebulan Diperbaiki, Jalan Lingkar Bawean Ambrol Lagi.

  • Share
Petugas dari UPT Dinas PU Bawean sedang memperbaiki jembatan Rusak

BeritaGresik.com – Jembatan kecil di Jalan Lingkar Bawean tepatnya di Desa Sukalela kecamatan Tambak Kembali ambrol. Padahal jembatan tersebut belum genap satu bulan diperbaiki oleh pihak UPT Dinas PU Bawean.

Pantauan di lapangan, terlihat beberapa orang pekerja dari UPT Dinas PU Bawean sibuk memperbaiki jembatan yang rusak dengan cara memasang plat besi untuk menutupi lobang yang menganga di jempatan tersebut.

Kepala UPT Dinas PU Bawean Ansari Lubis mengatakan penyebab ambrolnya kembali jembatan karena faktor besi jembatan sebagai penyangnga sudah rapu dan berkarat.

Faktor lain kata Lubis, penyebab cepat rusaknya jalan lingkar Bawean karena banyaknya truk yang melintas di Jalan Lingkar Bawean dengan muatan yang melebihi tonase.

“Penyebnya karena besi jembatannya sudah berkarat, apalagi kita tahu bahwa sekarang ini banyak sekali truk yang melebihi tonase melintas di jalan lingkar Bawean, “jela Lubis saat dikonfirmasi BeritaGresik.com via Seluler, Selasa (10/10/2023).

Truk Sedang Melintas saat Jembatan Diperbaiki

Untuk itu, lanjut Lubis pihaknya masih menghitung kerusakan jembatan di Desa Sukalela kecamatan Tambak untuk diajukan perbaikannya kepada Dinas PU Kabupeten Gresik.

“Saat ini kita upayakan perbaikan sementara dulu, nanti kita hitung kerusakannya untuk diajukan ke Dinas PU kabupaten Gresik.”, Imbuhnya.

Sebegaimana diberitakan sebelumnya, warga di Desa Sukalela kecamatan Tambak Bawean Kabuputen Gresik sempat memprotes jalan rusak dengan cara menanam pohon kelapa di tengah jalan.

Setelah aksi protes warga tersebut viral, akhirnya pihak terkait yaitu dari UPT Dinas PU Bawean melakukan perbaikan. Namun sangat disayangkan, belum genap satu bulan diperbaiki, jembatan tersebut rusak lagi, dan terlihat lobang menganga di tengah-tengah jembatan. (abr)

banner 120x600
  • Share