Akibat Erupsi Gunung Semeru, Ada 8 Desa Terdampak dan Banyak Korban Jiwa, Inilah Data Lengkapnya

  • Share

BeritaGresik.com |Jatim| – Update terkini Gunung Semeru, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban Gunung Semeru yang meletus pada Sabtu 4 Desember 2021 sore terus bertambah.

Tragedi Gunung Semeru 2021 tersebut menyisakan berbagai penderitaan masyarakat terutama di dua Kecamatan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Update data terkini Gunung Semeru, berdasarkan data dari BNPB ada 8 desa yang terdampak yakni Desa Sumber Wulu, Sumber Mujur, Penanggal, Candipuro dan Sumber Rejo. Semuanya berada di kecamatan Candipuro.

Lalu desa lainnya yang terkena tragedi Gunung Semeru 2021 tersebut yakni Desa Supiturang, Sumber Urip dan oro Oro Ombo berada di kecamatan Pronojiwo. Semuanya berada di Kabupaten Lumajang.

Gunung Semeru yang berada di daerah Kabupaten Lumajang Jawa Timur meletus pada Sabtu 4 Desember 2021 sore. Jumlah korban jiwa Gunung Semeru menurut data terakhir ada sebanyak 14 orang.

Sedangkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut jumlah masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru kembali bertambah menjadi 5.205 jiwa. Sedangkan yang berada di pengungsian sebanyak 1.300 orang. (abr)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *