Gudang Bahan Baku Plastik di Driyorejo Ludes Terbakar

BeritaGresik.com – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang bahan baku plastik milik UD. Divi Diki, di Desa Kesamben, Kecamatan Driyorejo kabupaten Gresik, Minggu (06/10/2024). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut

Awalnya si jago merah melahap lahan kosong, karena kondisi cuaca yang panas ditambah hembusan angin membuat api cepat merembet hingga ke gudang plastik milik choirul machmud kepala desa setempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab Gresik Suyono mengatakan, pihaknya baru menerima laporan kebakaran pada pukul 10.36 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 15.10 WIB, setelah enam unit Damkar Kabupaten Gresik dirurunkan.

“Karena kondisi api makin membesar akhirnya pihak pabrik melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke kami,” terang Yono.

Sementara itu pemilik pabrik Choirul Mahmud baru mengetahui gudangnya terbakar ketika dirinya sedang berada di Ngawi dalam perjalanan menuju Solo.

“Sebelumnya saya melihat api di KM 733. Saya perjalanan ke Solo. Tapi baru sampai Ngawi mendapat kabar dari anak saya bila gudang terbakar,” kata Choirul Mahmud.

Begitu mendapat kabar gudang terbakar, Choirul Mahmud kembali ke Gresik. Saat Itu, gudang sudah runtuh. Tak hanya Itu, berisi 100 ton bahan baku plastik tali rafia juga hangus terbakar.

“100 ton bahan baku plastik tali rafia hangus. Rencananya itu akan dikirim senin besok,” ungkapnya. (abr)