Jelang Pilkada Serentak, MPR Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Persatuan

Arwani Thomafi dalam sambutannya pada Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kantor DPC PPP Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (2/9/2024). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Anggota MPR RI Arwani Thomafi mengajak tokoh Masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Ia berharap suasana damai terus terjaga dan pembangunan daerah tidak terganggu.

Hal tersebut disampaikan Arwani dalam sambutannya pada Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kantor DPC PPP Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (2/9/2024).

“Karena suasana sudah mulai hangat, meskipun itu biasa dalam pesta demokrasi, tapi yang harus diantisipasi oleh kita semua agar tidak terjadi pembelahan dan perpecahan di Tengah masyarakat,” ujarnya.

Arwani mengatakan, Indonesia memiliki suku yang beragam dan jika terjadi konflik akan sulit terselesaikan. Untuk itu, anggota KOmisi I DPR itu mengajak tokoh masyarakat untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga perdamaian.

Menurutnya, persatuan dan kesatuan bangsa dapat dilakukan dengan menghentikan sikap diskriminatif, menghargai perbedaan suku, ras, agama, mematuhi peraturan yang berlaku sebagai upaya menjaga keamanan dan perdamaian.

“Kita kedepankan sikap tolerasi, menghargai perbedaan pilihan politik, serta tidak bersikap diskriminatif terhadap semua orang. Dengan begitu, persatuan dan kesatuan bangsa akan tetap terjaga,” pungkasnya. (as)

Baca juga : Sosialisasi 4 Pilar MPR untuk Jaga Keutuhan Bangsa