Wabup Gresik Apreriasi SMANU 1 Gresik Sebagai Sekolah Anti Bullying

  • Share

BeitaGresik.com – Menghadiri acara Deklarasi Sekolah Anti Perundungan dan Kekerasan di SMA Nahdlatul Ulama 1 (SMANU 1) Gresik, pada hari ini, Kamis (16/12/2021),  Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, menyatakan bahwa kenyamanan siswa dalam belajar adalah yang paling utama.

‘’Di sekolah itu yang nomer satu adalah kenyamanan siswa-siswi kita dalam belajar. Karena  kalau mereka tidak nyaman, pada akhirnya mereka malah tidak mau sekolah. Untuk itu saya benar-benar apresiasi sekali acara Deklarasi Sekolah Anti Perundungan dan Kekerasan yang diselenggarakan oleh SMA NU 1 Gresik ini,’’ ungkap Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik saat menghadiri acara Deklarasi Sekolah Anti Perundungan dan Kekerasan di SMANU 1 Gresik.

Menurut bu Min sapaan akrab Wabup Gresik, apabila kenyamanan dapat diciptakan oleh pihak sekolah, maka siswa-siswi yang belajar akan merasa nyaman dan senang menempuh pendidikan di tempat Ia bersekolah. Untuk itu, dirinya berharap apa yang telah dideklarasikan oleh SMANU 1 Gresik itu bisa dilaksanakan dengan baik, supaya dapat mewujudkan sekolah yang benar-benar anti terhadap perundungan dan kekerasan.

Bu Min juga menyampaikan bahwa Deklarasi Anti Perundungan dan Kekerasan yang diselenggarakan oleh SMANU 1 Gresik ini, merupakan sebuah kegiatan yang pertama diadakan oleh sekolah di Kabupaten Gresik. Ia berharap kegiatan tersbut bisa dijadikan contoh oleh sekolah-sekolah lain di Kabupaten Gresik, demi terciptanya kenyamanan siswa-siswi di Kabupaten Gresik dalam menempuh pendidikan.

‘’Untuk itu kegiatan ini merupakan contoh yang baik, mudah-mudahan ini bisa menjadi percontohan untuk sekolah-sekolah lainnya,’’ ungkapnya.

Terakhir Bu Min berpesan kepada siswa-siswi untuk tetap semangat dalam belajar disiplin, ulet dan cekatan, supaya menjadi generasi yang siang bersaing di masa depan. “Jadi saya minta, yang perempuan juga, kalian harus semangat sekolah. Agar cita-cita kalian dapat tercapai sesuai dengan apa yang kalian inginkan,’’ pungkasnya. (abr)

banner 120x600
  • Share