Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Gresik Sudah Dimulai

  • Share
Kick off Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Gresik Berjalan Lancar

BeritaGresik.com – Vaksinasi untuk anak usia sekolah dasar ( 6 – 1 tahun di Kabupaten Gresik sudah dimulai pada ini hari, Kamis (16/12/2021). Tercatat sekitar 122.335 anak mulai divaksin di beberapa Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) di kabupaten Gresik.

Salah satu sekolah yang kebagian jadwal untuk anaka-anak divaksin SD NU Trate Jalan KH. Abdul Karim No.60, Karangpoh, Trate, Kecamatan /Kabupaten Gresik. Puluhan anak-anak didampingi orang tua masing-masing Nampak antusias antri ikut vaksinasi. Ada juga yang menangis karena takut suntikan, namun akhirnya luluh juga hingga proses  vaksinasi berjalan lancer.

semenata di MINU Trate Putri pada guru mempunyai inisiatif dengan mengenakan kostum hero men untuk membuat siswi senang. Ada yang memakai hero Hulk, Spiderman, dan Batman.

Total ada 920 anak yang mengikuti vaksin di Sekolah NU Trate meliputi, SD dan Minu baik putra dan putri. Adapun jumlah keseluruhan vaksinasi anak dilakukan di Kabupaten Gresik dua hari kedepan ada 7.131. Satu hari ini, 4.784 anak dan esoknya, Jumat (17/12/2021) ada 2. 347 anak divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Gresik dr Mukhibatul Khusnah mengatakan, Kabupaten Gresik sudah mulai melakukan vaksinasi anak sejak hari ini. Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Sedangkan untuk rentan waktu dilakukan vaksin ke dua kali jenjang 28 hari,” ucapnya.

Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemkab Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani menyampaikan, vaksinasi anak ini sebagai langkah untuk antisipasi terapapar Covid-19 bagi anak-anak. yang sejak Agustus lalu sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Semoga berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Ikut h adir dalam acara seremonial kick off vaksinasi di SD NU Trate Gresik Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Gresik Markus, Kabag Ops Polres Gresik AKP Imam Mustolih, Kabid Pendidikan Dasar Dispendik Pemkab Gresik Nur Maslichah, Camat Kecamatan Gresik Agung Endro Dwi Setyo Utomo, Kepala Puskesmas Industri dr. Widyaningsih Qosim beserta tenaga kesehatan (Nakes) dan para guru. (abr)

banner 120x600
  • Share