Tangkal Ancaman dari Luar, Arwani Sebut Sosialisasi Empat Pilar Harus Masif

  • Share
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus DPC Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) di Kabupaten Rembang pada Rabu (21/12/2022). (Foto: Isrimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus DPC Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) di Kabupaten Rembang pada Rabu (21/12/2022).

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan, kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR dilakukan untuk memasyarakatkan empat pilar negara yang di dalamnya ada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat pilar negara ini sangat penting untuk disosialisasikan secara masif kepada masyarakat. Hal ini mengingat derasnya arus informasi maupun ideologi lewat globalisasi yang ikut membawa dampak negatif bagi masyarakat, sehingga harus ditangkal,” ujarnya.

Arwani berharap sosialisasi ini dapat menularkan empat pilar kepada masyarakat secara massif dengan melibatkan tokoh masyarakat, kiai dan pemuda. Hal itu penting untuk menangkal ancaman dari dalam maupun dari luar.

“Sosialisasi ini juga untuk saling mengingatkan, demi menangkal ancaman dari dalam maupun dari luar. Globalisasi tak ada batasnya, dan empat pilar inilah yang menjadi penangkalnya,” tutur Arwani. [as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *