Sosialisasikan 4 Pilar, Arwani Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Pancasila

  • Share
Anggota MPR RI Arwani Thomafi melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat di Pancur, Rembang, Jumat (30/6/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat di Pancur, Rembang, Jumat (30/6/2023).

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I DPR RI itu mengajak kepada tokoh masyarakat yang hadir untuk menjaga nilai Pancasila di era modern seperti sekarang ini.

Menurutnya, upaya itu penting untuk terus dilakukan di tengah kemajuan teknologi yang masif, sehingga membuat aspirasi masyarakat kian bebas dan memicu pertikaian antar masyarakat.

“Itulah salah satu alasan mengapa MPR gencar melaksanakan sosialisasi 4 pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945. Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Hal itu diharapkan mampu membentengi Pancasila,” ujarnya.

Dia menambahkan, ada banyak factor yang membuat rongrongan terhadap nilai-nilai Pancasila masih terjadi hingga sekarang ini.

“Ada juga karena kepentingan-kepentingan politik, serta sejumlah kepentingan lainnya,” tutupnya. (as)

  • Share
Exit mobile version