MPR Ajak Pemuda Perkuat Persatuan dan Kesatuan Demi NKRI

  • Share
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (19/03/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi mengajak kepada para pemuda untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Peranan pemuda dipandang sangat penting dalam mencegah berbagai ancaman yang datang, baik ancaman dari dalam maupun luar negeri.

Ajakan itu disampaikan Arwani dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (19/03/2023).

“Generasi muda tidak bisa melepaskan diri dari kewajiban untuk memelihara dan membangun masyarakat dan negara. Pemuda memiliki peran yang lebih berat karena merekalah yang akan hidup dan menikmati masa depan,” ujarnya.

Menurutnya, sejarah telah memperlihatkan bahwa pemuda selalu mengikuti setiap tapak penting sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Pemuda bahkan sering tampil sebagai kekuatan utama dalam proses modernisasi dan perubahan.

“Pemuda memiliki potensi yang besar dalam menyelesaikan persoalan bangsa, terutama persoalan yang menyangkut keutuhan NKRI, meski tidak dipungkiri bahwa persoalan dalam diri pemuda juga ada,” tuturnya. (as)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *