MPR Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai-nilai Pancasila

Arwani Thomafi dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR bersama siswa dan guru SMK Avicenna Lasem, Rembang, Minggu (1/9/2024). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Rembang agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia,

Ajakan itu disampaikan Arwani dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR bersama siswa dan guru SMK Avicenna Lasem, Kabupaten Rembang, Minggu (1/9/2024).

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa Pancasila adalah ideologi negara dimana sebagai warga negara wajib menjunjung tinggi dan mengimplementasikan nilai-nilai luhurnya dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, Pancasila mengandung nilai-nilai yang dapat diterapkan dalam berbagai sektor kehidupan, baik dalam lingkup kehidupan sosial, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sektor lainnya.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa memuat lima poin utama, yaitu ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan. Kelima poin itu hendaknya ditanamkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. (as)

Baca juga : Sosialisasikan 4 Pilar, Anggota MPR RI Ingatkan Pentingnya Menjaga Pancasila