KPU Gresik Perpanjang Masa Pendaftaran Cabub Cawabub Gresik Hingga 04 September 2024

BeritaGresik.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik memperpanjang masa pendaftaran calon bupati dan Calon wakil bupati kabupaten Gresik pada pilkada serentak tahun 2024.

Ini tertuang dalam pengumuman KPU Gresik tentang perubahan atas pengumuman KPU kabupaten Gresik tentang perpanjangan jadwal pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik tahun 2024.

Hal ini karena hingga batas akhir waktu pendaftaran reguler yaitu tanggal 29 Agustus 2024, hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar ke KPU Gresik, yaitu pasangan Fandi Ahmad Yani dan dr Asluchul Alif.

Sebelumnya, KPU Gresik Gresik sempat akan mengumumkan akan memperpanjang masa pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik pada tanggal 30, 31 Agustus dan 1 September 2024.

Dengan demikian maka KPU Gresik secara resmi telah mengumumkan bahwa masa perpanjang masa pendataran paslon bupati dan wakil bupai Gresik tahun 2024 hingga Rabu tanggal 4 September 2024

Keputusan KPU Gresik memperpanjang masa pendataran paslon bupati dan wakil bupai Gresik juga mengacu pada Peraturan KPU (PKPU) baik PKPU 8 maupun PKPU 10 2024 yang menjelaskan bila hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar, sementara ada partai politik peserta pemilu yang belum mendaftarkan pasangan calon hingga masa pendaftaran reguler ditutup, maka masa pendaftaran akan diperpanjang.

Di provinsi Jawa Timur, ada lima Kabupaten dan Kota yang masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati diperpanjang, yaitu Surabaya, Gresik, Trenggalek, Ngawi dan Pasuruan. (abr)

Baca juga : Pasca Gempa, Pemudik Tujuan Bawean Tetap Membludak