Kapal Tongkang Bermuatan Batu Bara Alami Kebocoran di Perairan Bawean

Kapal tongkang Win Build 368 yang alami bocor di perairan Bawean

BeritaGresik.com – Kapal tongkang bermuatan batu bara mengalami kebocoran di perairan Bawean, akibatnya kapal terpaksa berlabuh di dekat pantai desa Telukjatidawang kecamatan Tambak kabupaten Gresik.

Informasi yang berhasil dihimpun dari neleyan setempat, awalnya pada Selasa pagi (27/08/2024) kapal tongkang dengan nama lambung Win Build 368 itu sudah mengalami kebocoran saat melintas di perairan Bawean, hal itu terlihat dari kejauhan kondisi tongkang yang sudah miring dan tak lama kemudian datang beberapa nelayan setempat untuk memandu kapal tersebut ke kawasan yang lebih dangkal.

“Waktu itu saya sedang mancing, dari kejauhan saya kapal itu sudah miring, tapi kemudian saya lihat sudah ada beberapa nelayan yang membantu memandu ke pinggir, “kata Musbaha salah seorang nelayan setempat, Kamis (29/08/2024).

Musbaha berharap pihak perusahaan pemilik kapal itu segera melakukan evakuasi karena dikhawatirkan material batu bara akan tumpah ke laut dan dikhawatirkan akan mencemari biota laut.

“Saya dengar pihak perusaannyanakan datang, semoga saja segera dievakuasi jangan sampai muatannya tumpah ke laut, “harapnya.

Kapal tongkang Win Build 368 dengan panjang keseluruhan 111.25 ditarik oleh kapal tugboat Bomas Sentosa, dan berita ini dipublish masih tetap bertahan di kawasan barat Pulau Bawean. Dari data yang tercatat di Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) kapal tongkang Win Build 368 merupakan milik perusahaan PT. Pulau Seroja Jaya Pratama dengan alamat JL.Pluit Ray Komplek 121 Blok A NO.9 Jakarta. (abr)

Baca juga : Kapal Cargo Bermuatan Pupuk Kandas di Perairan Bawean

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *