Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR, Arwani Ingatkan Tantangan Kebangsaan

  • Share
Anggota MPR RI Arwani Thomafi menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di hadapan para tokoh masyarakat, kader dan pengurus DPC PPP di Kabupaten Bandung, Kamis (30/11/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Anggota MPR RI Arwani Thomafi kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di hadapan para tokoh masyarakat, kader dan pengurus DPC PPP di Kabupaten Bandung, Kamis (30/11/2023).

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I DPR RI itu mengingatkan bahwa masih banyak tantangan di masa depan yang perlu disiapkan sejak saat ini, utamanya dalam mendampingi generasi penerus.

‘’Kita perlu mendampingi generasi muda agar siap mengambil alih estafet kepemimpinan di negeri ini, namun kita juga harus bersama menyiapkan diri pada tantangan kebangsaan baik internal dan eksternal,’’ ujar Arwani.

Dia menjelaskan, salah satu tantangan internal bangsa yakni masih adanya pemahaman agama yang tidak tepat dalam hal bernegara, sehingga timbul masalah pelecehan nilai beragama, dan ada juga yang menafikan toleransi.

“Indonesia bukan negara agama, tetapi amanah konstitusi mewajibkan setiap warga negara Indonesia untuk beragama dan negara pun melindungi kebebasan beragama ini,’’ jelasnya.

Karena itu, MPR gencar melakukan sosialisasi empat pilar bersama-sama masyarakat untuk memastikan agar konsep bernegara itu dipahami dengan benar, sehingga tercipta kerukunan dan sikap saling menghargai.[as]

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *