Arwani: Partai Politik Berperan Penting Sosialisasikan 4 Pilar MPR

  • Share
Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama kader dan pengurus DPC PPP Kota Salatiga, Rabu (14/2/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi menyatakan, bahwa partai politik memainkan peran penting dalam menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan anggota Komisi I DPR RI itu dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama kader dan pengurus DPC PPP Kota Salatiga, Rabu (14/2/2023).

“Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI adalah empat pilar yang harus tetap dijaga. Dalam koteks ini, partai politik memainkan peranan penting dalam menjaga empat pilar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, partai politik memiliki kepengurusan hingga ke tingkat desa. Selain itu, sebagian besar pengurus partai terdiri atas para tokoh masyarakat. Posisi itu dinilai sangat memungkin bgi mereka dalam membantu menyebarluaskan Empat Pilar MPR.

“Empat pilar kebangsaan tersebut harus terus dijaga dengan cara melakukan kegiatan yang sesuai dengan nilai Pancasila, tidak melanggar undang-undang dan selalu mengutamakan keutuhan bangsa dan negara,” ucapnya.

Arwani menambahkan, para kiai dan ulama juga ikut berjasa besar dalam merumuskan Pancasila. Mereka bahkan telah berkorban nyawa dalam berperang melawan penjajah agar bangsa ini merdeka. (as)

  • Share
Exit mobile version