Arwani Minta Pemuda Berperan Jaga Kerukunan Umat Beragama

  • Share
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Rembang, Selasa (12/7/2022). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi meminta kader muda PPP yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) agar berperan dalam menjaga kerukunan antara umat beragama di tanah air.

“PPP sebagai partai Islam harus memainkan peran penting ini, karena semua partai politik di Indonesia sejatinya berpegang pada ideologi Pancasila dan nilai-nilai luhur kebangsaan,” kata Arwani dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Rembang, Selasa (12/7/2022).

Dia menjelaskan, tahun politik rentan dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah masyarakat, dengan cara membenturkan antara kelompok masyarakat atau pemeluk agama yang satu dengan kelompok yang lainnya.

“Karena itu, kita sebagai kader partai Islam harus terdepan dalam menjaga kerukunan antar pemeluk agama, menghargai keberagaman dan bersikap toleran, sehingga NKRI tetap berdiri kokoh,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga menekankan agar masyarakat maupun kader PPP hendaknya berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Kendati berbeda pilihan, namun harus tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan.

“Jangan mudah terprovokasi dan terbawa isu hasutan yang tidak beranggungjawab. Jangan karena beda pilihan politik, antara tetangga atau satu keluarga menjadi tidak rukun,” pungkasnya. (as)

  • Share
Exit mobile version