Sopir Truk Ugal-ugalan Tabrak Pemotor Hingga Tewas

  • Share

BeritaGresik.com –  Irhas Shobirin (27) warga asal Desa Pangkahkulon RT 003 RW 011 Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik meninggal ditempat usai mengalami kecelakaan ditabrak truk di Jalan Raya Daendles  Desa Asempapak  Sidayu Gresik. Beruntung istri korban masih selamat dan mengalami patah tulang kaki.

Peristiwa kecelaan ini terjadi  sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (10/01/2022) korban yang baru menikah sekitar dua bulan ini, sedang mengendarai sepeda motor yang berboncengan bersama istrinya Jujiati (23) warga asal  Desa Suko RT 004, RW 002 Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan.

Menurut keterangan saksi mata, pasangan suami istri yang menjadi korban kecekaan ini  sedang mengendarai sepeda motor  Honda  Beat, warna hitam nopol  W 2263 AT berjalan dari  arah utara ke selatan, dengan kecepatan sedang.

Kemudian dari arah berlawanan, ada truk yang melintas di lokasi kejadian, dan menabrak korban. Meski posisi sepeda motor korban sudah menepi,  Korban tertabrak oleh  Truck Box, warga kuning nopol  L 9047 BQ yang dikendarai Miftahul Huda (23) warga asal  Jalan  Tambak Asri Gading 2/7 RT008/RW 006 Desa  Kremabangan, Kota Surabaya.

 “Saya tidak tau kalau dari arah berlawanan ada truk, yang saya lihat motor itu sudah minggir paling kiri. Kecepatan pelan pelan . Gak taunya daru  depan truk kecepatan tinggi menghantam. Keseret dan terpental  sekitar 20 meter,” tulisnya di grup Gresik Sumpek.

“Tidak berani  nyawang (lihat). Karena  shock cowok meninggal ditempat. Yang  cewek masih sadar tetapi posisi kaki patah. Korban pasangan suami istri yg baru menikah skitar 2 bulan yang lalu,” tambahnya.

Menurutnya, ini murni akibat supir truk yang salah dan terlalu makan lajur jalan ke kanan. Sehingga menabrak korban.

“Supir  supir ngeyel (bantah) terus. Untung tidak di massa tadi,” ujarnya.

Kapolsek Sidayu Iptu  Khairul Alam mengatakan, sopir truk kurang menguasai setir hingga berjalan ditengah marka jalan. Sehingga menabrak kendaraan pemotor pasutri, dan terjadilah kecelakaan.

“Diduga sopir  kondisi mengantuk kendaraan tersebut menabrak kendaraan motor, yang berlawan arah sampai ketepi jalan arah timur,” terangnya. Selanjutnya, petugas Polsek Sidayu langsung membawa kedua korban ke Puskesmas Sidayu untuk tindak lanjut perawatan dan VER. (abr)

  • Share
Exit mobile version