Siap Memasyarakatkan Al-Quran, Pengurus JQHNU Cabang Bawean Resmi Dilantik

Momentum pelantikan pengurus JQHNU Cabang Bawean masa Khidmat 2024-2029

BeritaGresik.com – Pimpinan Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Cabang Bawean resmi dilantik pada Rabu (28/08/2024) malam.

Pelantikan yang dipusatkan di gedung aula MTs MA Mambaul Falah Bawean kabupaten Gresik ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah JQHNU Jawa Timur Drs. H. Ahmad Ahid Sufiyaji, SQ., M.Si dan sekretaris JQHNU Jatim Drs. H. Ahmad Ali Masykuri.

Pada pelantikan kali ini kiai Nurul Irfan dipercaya sebagai pimpinan JQHNU Cabang Bawean dan Ust Yarmis sebagai sekretaris masa khidmat 2024-2029.

Pembacaan naskah pelantikan serta pengambilan sumpah dipimpin oleh Drs. H. Ahmad Ahid Sufiyaji, SQ yang bertindak sebagai salah satu pimpinan pusat JQHNU.

Dalam sambutannya pimpinan JQHNU Cabang Bawean Kiai Nurul Irfan mengajak agar warga Bawean bersama-sama menggalakkan Al Qur’an demi menangkal maraknya angka krimalitas di Pulau Bawean.

Selain itu Kiai yang juga sebagai pengasuh ponpok pesantren Madrasatul Quran Mambaul Falah ini mempunyai program kerja melalui bidang Qori’ akan didata para qori’ dan Qoriah di Ponpes-Ponpes yang ada di Bawean untuk mencari santri dan ustazd yang mempunyai potensi untuk diberi pembinaan khusus.

Selanjutnya kata Kiai Ifran untuk bidang menghafal pihaknya akan menjalin kerjasama dengan LP Maarif Bawean agar nantinya para guru memberikan program menghafal juz 30 kepada murid Madrasah dan SD dibawah Naungan LP Maarif.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PC NU Bawean KH Fauzi Rauf dalam sambutannya berharap momentum pelantikan JQHNU Bawean ini dijadikan momentum awal untuk pengembangan Al Quran dan kemajuan NU melalui Al Quran.

Untuk itu kata KH Fauzi pengurus JQHNU yang sudah dilantik segera melakukan konsolidasi secara kewajaran organisasi dengan cara melengkapi struktur organisasi kemudian raker untuk menentukan apa yang akan dilakukan kedepan.

Baca juga : Komplotan Maling Mobil Pickup di Gresik Ditangkap, 2 Pelaku Didor Kakinya.

KH Fauzi juga memberikan saran agar JQHNU Bawean mampu mengembalikan citra Masyarakat Bawean yang gemar membaca Al Qur’an.

“Kembalikan citra masyarakat Bawean sebagai warga yang akrab dengan membaca al qur’an, warga Bawean dulu kalau merantau selalu akrab dengan Al Quran, “pungkasnya.

Pimpinan Wilayah JQHNU Jawa Timur Drs. H. Ahmad Ahid Sufiyaji, SQ., M.Si. dalam sambutan singkatnya juga mengajak menjaga Al Quran dengan cara membaca dan menghafal karena ahli Quran adalah spesial dihadapan Allah.

“Ayo bareng-bareng dengan kami ini untuk berkhidmah bersama-sama menjaga Al Quran, Mbah Hasyim As’ari mendoakan siapa saja yang menjaga NU kHusnul Khotimah, “tandasnya. (abr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *