Pelajar Darul Iman Bawean Ajak Warga Tak Buang Sampah Ke Laut

  • Share

BeritaGresik.com – Tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang pantai Dusun Labuhan desa Tanjungori kecamatan Tambak Bawean Kabupaten Gresik, dirasa sangat mengusik pemandangan mata. Keindahan pantai yang penuh hamparan pasir menjadi tidak sedap dipandang mata lantaran banyak sampah berserakan.

Hal ini yang mebuat ratusan Pelajar MTs dan MA Darul Iman Tambak tergerak untuk melakukan bakti sosial bersih-bersih sampah di sepanjang pantai Labuhan, Kamis (23/12/2021).

Nur Indah salah seorang guru di Darul Iman mengatakan kegiatan bersih-sampah tersebut bertujuan untuk menjaga keindahan pantai khususnya di wilayah kecamatan Tambak.

Apalagi kata Indah sapaan akrabnya, pantai Labuhan kerap kali dijadikan tempat wisata lokal setiap sore hari bagi warga sekitar, sehingga sangat disangkan jika pantainya kotor penuh sampah.

“Tempat ini selalu banyak pengunjung setiap sore, warga banyak banyak yang mandi laut di sini karena airnya yang jernih, kan eman kalau dibiarkan kotor penuh sampah, “tuturnya.

Indah berharap dengan kegiatan para siswa dan siswinya ini dapat menggugah kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke pantai.
“Semoga setelah ini tidak ada lagi warga yang membuang sampah ke pantai, kita jaga sama-sama keindahan pantai kita ini, “pungkasnya.

Sejak pagi ratusan pelajar dengan telaten mengutip sampah satu persatu kemudian dimasukkan kedalam plastik, dan selanjutnya diangkut ke tempat pembuangan sampahbdi desa setempat untuk dibakar. (abr)

  • Share
Exit mobile version