Lucu, Maling Motor Di Gresik Menjual Hasil Curiannya kepala Si Pemilik Motor

  • Share

beritagresik.com – Kejadian lucu itu bermula saat korban si pemilik motor, Charis (37) warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, melihat postingan di media sosial grup jual beli motor, setelah diamati motor matic dengan nopol W 6568 MQ itu memang miliknya yang sempat hilang. Korban akhirnya berpura-pura menjadi pembeli.
Setelah melakukan komunikasi tawar menawar melalui medsos. Identitas pelaku akhirnya berhasil terkuak.

beritagresik.com – Sunggu apes nasib yang diaPurwanto (33) merupakan warga Desa Bandrong, Kecamatan Jabung, Kota Malang. Setelah berhasil mencuri sepeda motor di Gresik, ia akhirnya terciduk sendiri oleh si pemilik motor tersebut setelah berpura-pura menjadi pembeli.

Korban berpura-pura melakukan penawaran terhadap sepeda motor miliknya yang sudah diposting pelaku. Korbanpun mengatur siasat untukmenjebak pelaku dengan mengajak janjian bertemu.

Mereka kemudian Ia bertemu di lokasi yang sudah ditentukan, yakni di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik. Setelah itu korban bersama teman-temannya langsung menangkap pelaku Purwanto lalu menyerahkannya ke Polsek Ujungpangkah.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin mengatakan kasus itu bermula ketika korban melaporkan kejadian kehilangan motor pada 13 November 2021 lalu. Belakangan diketahui, pelakunya merupakan Purwanto warga Kota Malang.
Kejadian kehilangan bermula saat istri korban memarkir motor di pinggir rumah dengan kunci masih melekat, sekitar pukul 00.30 Wib. Keesokan harinya, korban dibuat kaget lantaran motornya sudah raib
“Korban lalu melapor ke Polsek Ujungpangkah atas kehilangan motornya,” katanya, Kamis (2/12/2021).

Kepada penyidik, Purwanto mengaku beraksi seorang diri. Namun hal tersebut tidak membuat polisi berhenti melakukan pengembangan kasus.

“Pengembangan kasus tetap kami lakukan karena diduga ada jaringan pencurian kendaraan bermotor,” katanya. (abr)

  • Share
Exit mobile version