Haul Masyayikh Ponpes Mambaul Falah 2023 Datangkan Gus Reza dari Lirboyo

  • Share

BeritaGresik.com – Lembaga pendidikan Mambaul Falah Bawean kembali melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Haul Masyayikh. Kali ini sebagai penceramah untuk mengisi kegiatan puncak pada 14 Pebruari 2023 akan didatangkan KH. Reza Ahmad Zahid atau panggilan akrabnya Gus Reza dari Lirboyo. Beliau merupakan kiai muda yang kharismatik merupakan cucu dari KH. Mahrus Ali, sesepuh pengasuh pondok pesantren Lirboyo Kediri. Sedangkan ibunya putri KH. Muhammad Utsman al-Ishaqy, Surabaya.

Untuk memeriahkan kegiatan haul tahun ini pihak yayasan kiai Burhan almansur menggelar sederatan lomba yang begitu meriah yaitu lomba kesenian kercengan, MHQ tingkat SD MI se Bawean dan juga lomba fashion show untuk tingkat TK dan RA.

Ketua panitia Haul Ust Ali Subhan mengatakan sengaja kegiatan haul Masyayikh ponpes Mambaul Falah diawali dengan kegiatan lomba yang bernuansa islami untuk melestarikan kesenian islami yang ada di Pulau Bawean, hal ini juga selaras dengan langkah PB NU yang telah melaunching seni islami di Banyuangi bebarapa waktu lalu.
“Lomba-lomba yang diadakan dalam rangka haul Masyayikh Ponpes mambaul falah dalam rangka ikut andil melestarikan kesenian yang bernuasa islami di Bawean, “kata Ustad Ali Minggu (12/02/2023).

Selain itu lanjut ustad Ali Subhan, kegiatan Haul merupakan salah satu bentuk terima kasih kita kepada para ulama sesepuh yang telah mendidirian lembaga ini, sehingga kita para generasi sekarang ini tidak lupa terhadap jasa-jasa besar beliau.

“Betapa besar jasa-jasa ulama terdahulu bagi lembaga ini khususnya para Masyayikh Ponpes Mambaul Falah sehingga manfaatnya bisa kita nikmati hingga sekarang, “pungkasnya. (abr)

  • Share
Exit mobile version